Detail Berita

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Gelar Study Club dan Lab Tour

Pada pagi hari, tanggal 2 Maret 2024, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HME-FT UNTAN) mengadakan pembukaan Study Club di Ruang D21 Fakultas Teknik UNTAN. Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi, menandai dimulainya pelatihan yang bertujuan memberikan pemahaman dan edukasi mengenai kosentrasi pada program studi teknik elektro dan mengenalkan laboratorium yang dimiliki teknik elektro.

Setelah pembukaan, materi Study Club disampaikan oleh Bang Ricky Setiawan, S.T. dan Tri Juniardi, S.T., merupakan Alumni teknik elektro angkatan 2017 memberikan penjelasan komprehensif tentang pecahan kosentrasi di Teknik Elektro yaitu Teknik Kontrol dan Komunikasi (TKK) dan Teknik Tegangan Listrik (TTL). Peserta yang berjumlah 51 orang, telah aktif terlibat dalam sesi penjelasan materi, sesi tanya jawab, dan berdiskusi untuk memperdalam pemahaman mereka.

 

Siang harinya, pukul 10.10 peserta dibagi menjadi 7 kelompok dan masing masing kelompok diarahkan ke lab-lab yang telah ditentukan. Pada sesi ini peserta dapat melihat langsung apa saja kegiatan, praktikum dan hasil penelitian yang telah dilakukan baik dosen maupun mahasiswa-mahasiswi. kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan kosentrasi-konsentrasi dan lab-lab pada mahasiswa-mahasiswi Teknik Elektro angkatan termuda. 

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro berharap bahwa Study Club ini dapat memberikan manfaat dan inovasi agar mahasiswa-mahasiswi semaki bersemangat dalam menempuh perkulihan di teknik yang sangat menyenangkan ini, serta mempersiapkan mereka untuk masa depan yang cerah di industri teknologi.

 

Bagikan ke :